[Video] Kenapa Muslim Memerangi Orang Kafir Sampai Mereka Beriman?

Bismillahirrahmanirrahim.

Transkrip video sesi tanya jawab Dr. Zakir Naik

Moderator : Pertanyaan terakhir hari ini dari saudara Muhammad Uwais. Salah satu teman non-muslimku bertanya tentang QS. 9 : 29, dimana Allah memerintahkan untuk memerangi non-muslim sampai mereka beriman. Dia bertanya “Bukankah ini suatu kesombongan?” Teman non-mslimnya bertanya padanya. “Bukankah ini kesombongan?”

Zakir Naik : Pertanyaannya adalah ayat Quran yang berfirman “perangi sampai mereka beriman”. “Bukankah ini kesombongan?”.

Kau harus membacanya sesuai konteks. Jika kau membacanya sesuai konteks difirmankan bahwa “perangi sampai tidak ada lagi perlawanan”. Tapi setelah perlawanan mereka berhenti, maka kita juga harus berhenti. Jadi jika kau membacanya sesuai konteksnya, semua ayat Quran yang membicarakan tentang peperangan, termasuk surah Taubah, surah Anfal, tepat setelahnya langsung difirmankan “kedamaian itu lebih baik”. Bahkan surah At Taubah [9] : 5 “bunuhlah orang-orang musyrikin itu dimana saja kamu jumpai mereka…”, “tapi jika orang-orang musyrik itu ingin kedamaian, antarkanlah mereka ke tempat yang aman.” (QS. 9 : 6).

Jadi semua ayat yang membicarakan tentang peperangan, yaitu jihad fi sabilillah atau qital fi sabilillah, jika kau menganalisanya, ini adalah peperangan di medan perang, atau ini adalah peperangan untuk menghentikan penganiayaan, melawan kedzaliman. Juga dilanjutkan bahwa jika mereka ingin kedamaian, maka kedamaianlah yang terbaik. Jadi kau harus membacanya sesuai konteks, maka kau akan mengerti makna yang sesungguhnya. Semoga itu menjawab pertanyaannya.

-sekian-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s