Bantahan Ilmiah : Bala Tentara Daulah Islamiyyah Bukanlah Khawarij

Daulah Islamiyyah Bukan Khawarij

Bismillahirrahmanirrahim.

Segala puji bagi Allah yang telah memerintahkan untuk bersikap teliti di dalam menetapkan vonis dan menyampaikan berita. Shalawat dan salam semoga dilimpahkan kepada Nabi pilihan, kepada keluarganya dan para sahabatnya yang suci, serta kepada orang-orang yang mengikuti tuntunan mereka dan melangkah serta berjalan di atas sunnah mereka. Amma Ba’du:

Pada hari-hari ini kami melihat statemen-statemen, fatwa-fatwa dan vonis-vonis yang muncul dari pihak-pihak yang memerangi Daulah Islamiyyah di Iraq dan Syam; yang menegaskan bahwa individu-individu Daulah Islamiyyah itu adalah tergolong Khawarij yang tercela!

Sampai-sampai Abu Bashir Ath-Thurthusiy mengatakan di dalam statemen-nya: “Jama’ah Daulah yang dikenal dengan sebutan ‘DAIS’ itu adalah termasuk Khawarij Ghulat, bahkan mereka -dengan tindakan dan perilakunya- itu telah melebihi Khawarij terdahulu di dalam banyak sifat dan perilaku. Di mana mereka itu telah menggabungkan antara ghuluw dengan sikap aniaya, suka menyerang dan penumpahan darah yang haram, sehingga terhadap merekalah dan terhadap orang-orang yang semisal dengan mereka itulah semua hadits shahih dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang Khawarij disematkan. Dari Abu Umamah radliyallahu ‘anhu, berkata: Rasulullah shallallahu
‘alaihi wa sallam berkata: “Khawarij itu anjing-anjing penghuni neraka.” (Al Mu’jam Al Kabir, milik Ath Thabraniy 8/270 no 8042, hadits hasan).” Selesai.

Sebagaimana juga kami melihat dan mendengar di dalam cuplikan-cuplikan video dan foto-foto yang disebar luaskan; bagaimana bala tentara (pihak yang memerangi Daulah itu) merasa bangga dengan menembakkan berbagai amunisi yang mematikan lagi membakar ke arah maqarrat (campcamp) Daulah Islamiyyah dan mereka dengan angkuhnya mengatakan bahwa mereka itu sedang memerangi Khawarij Mariqah?!

Ini adalah tergolong kebohongan-kebohongan yang paling buruk dan permainan-permainan yang paling busuk, karena Manhaj Daulah Islamiyyah di Iraq dan Syam itu adalah Manhaj Murni Ahlul Islam, di atas aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah As Salafiyyin, terutama di dalam permasalahan Al Asma Wal Ahkam, Al Iman dan Al Kufr juga Ushuluddien, sedang orang semacam saya tidak pantas mentazkiyah orang-orang semacam mereka!

Amirul Mu’minin yang lalu bagi Daulah Islam Iraq yaitu Syaikh Abu Umar Al Baghdadiyrahimahullah berkata: “Dan keyakinan kami di dalam masalah Al Iman adalah pertengahan di antara Khawarij yang ghuluw dengan ahlul Irja yang tafrith.” Selesai.

Jubir Daulah Islamiyyah di Iraq dan Syam Asy Syaikh Al Mujahid Abu Muhammad Al ‘Adnaniy hafidhahullah berkata: “Dan adapun kalian wahai orang-orang yang dikenal dengan nama Jaisyul Mujahidin, Jabhah Tsuwwar Suriah, dan orang-orang yang memprovokasi mereka dan membantu mereka atau berperang bersama mereka dari balik meja dan dari balik tirai atau memejamkan mata atau mendiamkan mereka termasuk kataa-ib (faksi-faksi) yang mengangkat bendera-bendera Islamiyyah, siapa yang menipu kalian? Siapa yang menjerumuskan kalian? Dimana kalian malah terjun memerangi mujahidin dan mengkhianati para muwahhidin.”

Sampai beliau hafidhahullah berkata: “Maka apa yang akan kamu katakan kepada Rabb-mu bila si mujahid itu bergelantungan di lehermu seraya mengatakan: Ya Rabb tanyalah orang ini kenapa dia membunuhku? Apakah kamu akan mengatakan: Karena dia itu kafir? Maka demi Allah kami ini bukanlah orang-orang kafir,” Apakah kamu akan mengatakan: Khawarij? Maka demi Allah kami bukan Khawarij, ya Raab tanyalah orang ini kenapa dia membunuhku? Maka apa yang akan kamu jawab? Apakah kamu akan mengatakan kepada Rabb-mu: Aku telah membunuh orang muhajir mujahid untuk menegakkan negara modern yang kafir yang tidak aku ketahui apa maknanya?! Maka pahamilah wahai orang miskin, pahamilah sebelum kamu berperang dan dijerumuskan oleh para pembesarmu, dan kenalilah perbedaan antara negara modern dengan Daulah Islamiyyah, pelajarilah wahai miskin, pelajarilah siapa Khawarij itu?! Dan bagaimana kamu mengenal Khawarij?! Selesai (Ar Raa-id Laa Yakdzibu Ahlah).

Supaya mereka itu belajar dari sumber-sumber yang bersih tanpa talbis dan tanpa penutupnutupan, dan supaya orang awam tidak terpedaya dengan isu murahan semacam itu dan supaya tidak terjadi kekaburan di hadapan pejuang dengan sebab syubhat-syubhat semacam itu, maka saya goreskan tulisan ini dan saya beri nama dengan judul “Tabshiir Al Muhaajij Bil Farqi Baina Rijaal Ad Daulah Al Islamiyyah Wal Khawaarij”.

Dan di dalamnya saya memilih cara penulisan yang padat dan ringkas, agar mudah dibawa-bawa oleh ahli tsughur dan para musafir[1].

Ia itu ibarat air rumput obat atau itsmid untuk mengobati setiap orang yang rabun atau sakit mata, akan tetapi ia tidak bisa menyembuhkan orang yang buta sejak lahir.

(Sbenarnya bukan mata itu yang buta, tetapi yang buta ialah hati yang ada di dalam dada). (Al Hajj: 46).

Ditulis oleh : Abu Humam Al Atsariy
1435H – 2014M.

Untuk selengkapnya, silakan anda unduh ebook tersebut yang berformat .pdf berukuran file 202kb, disini

Footnote :

[1] Saya telah merinci permasalahan Khawarij di banyak tempat, lihat sebagai contoh kitab saya : Al Kaukab Ad Durriy Al Munir.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s